Cara ampuh promosikan channel youtube

Menjadi seorang youtuber atau content creator di youtube saat ini menjadi profesi yang diidamkan banyak orang. Khususnya dikalangan para milenial.

Tak dapat dipungkiri. Peluang untuk mendapatkan penghasilan besar menjadi daya tarik tersendiri yang mampu membuat orang untuk berlomba lomba membuat content video.

Saya masih ingat, dulu di tahun 2014 menjadi mitra youtube sangatlah mudah. Dengan hanya bermodal satu video original dengan durasi kurang lebih dua menit sudah dapat menghasilkan pendapatan dari video tersebut. Tidak ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi.

Sekarang jangan ditanya.

youtube  memberikan persyaratan yang ketat bagi mereka yang ingin bermitra dengannya. Hal ini dimaksudkan untuk tetap menjaga kualitas dari konten mereka. Saat ini diperlukan setidaknya 4000 jam waktu penayangan dalam satu tahun terakhir dan 1000 subscriber untuk dapat melakukan pengajuan monetisasi di youtube.

Dengan memenuhi persyaratan tersebut tidak secara otomatis membuat anda menjadi mitra youtube. Anda perlu mendapat persetujuan terlebih dahulu. Channel anda akan ditinjau dengan proses peninjauan yang dapat berlangsung hingga berbulan bulan.

Sangat berat, bukan ?!

Saya percaya. Mereka yang telah berhasil melaluinya dan menikmati penghasilan dari youtube telah berusaha keras membangun channel mereka. mulai dari konsisten membuat konten yang menarik hingga giat mempromosikan channel mereka. Berikut Lensabanua bagikan beberapa tips atau cara untuk mempromosikan channel youtube anda:

Cara ampuh promosikan channel youtube :

Banyak cara yang dapat dilakukan dalam mempromosikan channel youtube anda. mulai dari yang online hingga yang offline. berikut kami bagikan beberapa cara yang ampuh dalam mempromosikan channel youtube anda.

  • Berkolaborasi dengan youtuber lain

membuat video dengan berkolaborasi dengan youtuber lain merupakan salah satu cara yang ampuh dalam mempromosikan kanal video anda. apa lagi jika yang berkolaborasi memiliki subscriber yang lebih banyak. kesempatan anda untuk mendapat subscriber juga akan terbuka lebar.

  • Gunakan sosial media

Manfaatkan akun sosial media seperti facebook, instagram, atau akun sosial media lainnya untuk mempromosikan channel youtube anda. Selain akun sosial media, aplikasi seperti whatsapp juga dapat digunakan sebagai media promosi. baik melalui status whatsapp maupun dengan cara membagikan link video dari channel anda.
Selain menggunakan media online, media offline sebaiknya juga jangan dilupakan dalam hal mempromosikan channel atau kanal youtube anda. Beberapa media offline yang banyak dijadikan sebagai sarana promosi antara lain:

  • Baju kaos atau T-shirt

Menggunakan baju kaos atau T-shirt yang disertai dengan logo atau nama channel anda dapat menarik perhatian orang yang melihatnya. Apalagi ketika anda sedang melakukan pengambilan video ditengah keramaian, orang yang melihat anda akan penasaran dengan apa yang sedang anda lakukan sehingga kesempatan untuk orang mencari tahu hasil karya anda akan semakin besar.

  • Menggunakan spanduk

spanduk promosi, channel youtube, kreator video, thumbnail

Ini salah satu cara yang cukup menarik yang pernah saya temui ketika sedang menikmati semangkok mie ayam di suatu warung.

Sebuah spanduk disertai dengan nama channel dan juga gambar thumbnail dari video videonya berhasil membuat saya menelusuri dan mencari informasi mengenai channel youtube itu. Hal ini membuktikan bahwa memasang spanduk tersebut tidak menjadi sesuatu yang sia sia.

Bagaimana? Sangat menarik bukan? 

Jika anda mempunyai cara atau metode lain yang terbukti ampuh mempromosikan channel youtube anda. Kami sangat senang sekali jika anda dapat berbagi bersama kami melalui form komentar yang tersedia. Terima kasih.

No comments for "Cara ampuh promosikan channel youtube "