Cara mengatur jadwal posting artikel di blogger - Lensa Banua

Lensabanua merupakan sebuah blog yang menjadi sumber informasi dan inspirasi. Memberikan solusi dan opini yang berbeda. Serta mampu memberikan hiburan tersendiri bagi para pengunjungnya dengan menghadirkan bacaan bacaan yang ringan dan bermanfaat.

Latest Update
Fetching data...

22 November 2019

Cara mengatur jadwal posting artikel di blogger

Mengatur  atau membuat jadwal posting artikel secara otomatis sangat membantu anda yang tidak mau diribetkan dalam setiap menerbitkan artikel terbaru. Apalagi jika anda mempunyai  banyak stok artikel yang siap diterbitkan. Anda tidak perlu bolak balik membuka dasbor blog lagi. Cukup dengan menggunakan fitur "jadwal", Artikel anda akan diterbitkan sesuai dengan keinginan.

Cara mengatur jadwal publikasi artikel di blogger

cara membuat jadwal post artikel otomatis

Untuk membuat jadwal otomatis terbitnya artikel di blogger sangatlah mudah. Silahkan anda ikuti langkah langkah berikut:
  • Buka draft postingan yang anda ingin terbitkan dengan jadwal tertentu.
  • Pada bilah setelan entri yang berada di sisi kanan klik "jadwal" kemudian atur kapan anda ingin menerbitkan artikel tersebut
  • klik selesai untuk menyimpan hasil setelan
Selain menentukan tanggalnya anda juga dapat menentukan jam atau waktu penerbitannya. Anda dapat menerbitkan artikel terbaru tersebut pada jam jam dimana blog anda biasanya mendapat banyak kunjungan. Dengan begitu pengunjung dapat melihat update terbaru dari blog anda.

Selain untuk mengatur jadwal terbit postingan pada masa yang akan datang, jadwal penerbitan tersebut juga dapat diatur mundur atau pada waktu yang telah lalu.

Hal ini biasanya digunakan untuk menutupi celah atau jarak waktu penerbitan artikel yang terlalu lama atau tidak sesuai dengan jadwal rutinitas anda.

Contohnya ketika anda biasanya rutin menerbitkan satu artikel disetiap awal bulan. Namun karena adanya kesibukan lain, anda tidak dapat menerbitkan artikel seperti biasanya hingga akhir bulan. untuk mengisi kekosongan tersebut anda dapat menerbitkan artikel dengan mengatur waktu penerbitan pada waktu yang telah lalu sehingga artikel anda tetap terlihat konsisten penerbitannya di mata pembaca. 

Selain untuk menjaga konsistensi, ada juga yang memanfaatkan pengaturan penerbitan untuk "memperindah pencurian" artikel orang lain. 

Setelah mengcopy artikel orang lain oknum tersebut menerbitkannya di blognya sendiri dengan mengatur tanggal penerbitan lebih awal dari sumber aslinya. Sehingga membuat seolah-olah artikel dialah yang sebenarnya dicopy oleh sumber aslinya. 

Terlihat sangat lecek, bukan?

Hal ini mungkin akan berhasil di mata pembaca namun tidak di mata googlebot. Google sebagai mesin pencari terbesar saat ini tidak akan tertipu dengan trik seperti ini.

Jadi jangan lakukan hal tidak terpuji tersebut ya..