BUKAN BLOGGER KALENG KALENG

Istilah bukan kaleng kaleng mulai ramai digunakan baru baru ini. Entah siapa dan dari mana istilah ini berawal. Tidak ada yang mengetahui secara pasti.

Kalau kita lihat dari konteks penggunaannya dalam suatu kalimat. Istilah bukan kaleng kaleng cenderung diartikan bukan abal abal atau bukan amatiran.

manusia kaleng, kaleng kaleng, blogger

Beberapa waktu yang lalu saya cukup tergelitik membaca sebuah komentar pada salah satu postingan yang ada pada sebuah grup blogger di facebook. 

Seorang anggota grup membagikan tautan atau link sebuah blog yang membahas masalah adsense. Sesuatu yang biasa tentunya di sebuah grup yang berisikan para blogger ada yang membagikan hal tersebut.

Tapi menjadi suatu yang menarik ketika ada anggota lainnya yang memberikan komentar seperti ini:

"Mungkin ini yang disebut blogger kaleng kaleng. Ngebahas adsense tapi tidak ada iklan adsense diblognya. Wkwkwk"

Sebuah komentar yang jujur, nampak jelas menunjukkan ketidakpercayaan akan hal yang disampaikan tersebut. Serta meremehkan dengan menyebutnya seorang blogger kaleng kaleng.

Saya hanya mencoba untuk berbaik sangka. Bisa saja dia mempunyai blog lain yang sukses memaksimalkan pendapatan melalui adsense. Siapa tahu? iya kan?

Saya kurang setuju ketika memiliki iklan adsense di blog dijadikan sebagai standar untuk menentukan kelas dari seorang blogger. Saya sering menemui blog yang tidak menampilkan iklan adsense. Bahkan ada yang sama sekali tidak begitu memperdulikan SEO seperti yang digadang-gadangkan blogger lain. Tapi tetap eksis hingga bertahun tahun. Karya mereka tetap disukai para pembacanya.

Dari hasil tulisan mereka yang rapi dan terstruktur sudah dapat diketahui kalau mereka bukan penulis biasa. Mereka hanya menulis sesuai dengan keinginan mereka. Menulis hanya untuk mencurahkan segala kegelisahan yang dirasa. Menulis hanya untuk berbagi. 

Mungkin mereka lah yang layak disebut sebagai BLOGGER BUKAN KALENG KALENG . Blogger yang benar benar mengabdikan diri demi yang mereka cintai. 

No comments for "BUKAN BLOGGER KALENG KALENG"

Berlangganan via Email