SEMAKIN BERAT

Semakin berat. Itulah yang saya rasakan saat ini. Sudah satu bulan lebih tidak ada tulisan terbaru. Baru kali ini di bulan kedua dapat menerbitkan artikel lagi.

Selain karena disibukkan dengan pekerjaan di dunia nyata. Kehadiran jagoan kecil juga turut menyita perhatian. Ditambah lagi kondisi ibunya yang masih memerlukan perawatan dikarenakan infeksi pada bekas operasi sesar. Membuat kegiatan menulis menjadi tertunda. Padahal target untuk menerbitkan artikel blog cukup berat untuk tahun 2020 ini. 

Sebelumnya saya tidak pernah ada target yang ingin dicapai dalam menulis. 
Menulis sesuai dengan kondisi mood saja. Kalau mood sedang bagus menulis jadi lancar. Kalau tidak jangan harap ada kata kata yang terangkai.

Tahun ini saya ingin berbeda. Harus ada yang tercapai dalam mengembangkan blog. Yang paling mudah diukur adalah dari jumlah artikelnya. 

Bagi saya menulis itu berat. Itulah sebabnya tidak banyak artikel yang dapat saya terbitkan.
Blog kumpulengineer saat ini baru mencapai 150 artikel diusianya yang hampir menginjak tahun kelima. Sedikit sekali. Kalau dirata-rata hanya sekitar 30 artikel yang diterbitkan setiap tahunnya. 

Begitu juga dengan blog lensabanua ini. Dengan usia hampir satu tahun, Jumlah keseluruhan artikel termasuk artikel ini hanya 14 artikel. Lebih buruk dari jumlah artikel rata rata  kumpulengineer

Target ngeblog 2020

target ngeblog 2020

Untuk tahun 2020 ini saya mentargetkan dapat menerbitkan artikel hingga 150 artikel. 50 artikel baru untuk kumpulengineer dan 100 artikel untuk lensabanua ini. 

Jumlah yang sedikit mungkin bagi blogger bukan kaleng kaleng . Untuk saya target itu cukup berat. 5 kali lipat dari jumlah rata rata artikel yang terbit pertahunnya. Itu artinya saya harus berusaha 5 kali lipat dari sebelumnya. 

Lensabanua sengaja targetnya lebih besar. Karena merupakan blog baru dan juga topik yang dibahas lebih beragam. Sehingga lebih realistis untuk mencapai targetnya.

Sekarang kita sudah memasuki bulan februari. Kurang dari 11 bulan waktu yang tersisa sebelum tahun ini berakhir. Untuk mewujudkan target tersebut semakin berat saja rasanya.

No comments for "SEMAKIN BERAT"