MEMANCING PAPUYU BAGINCU

spot pancing di banua lawas, lokasi pemancingan, hobi mancing gambar mancing ikan, ikan papuyu, betok gambar memancing ikan, mancing aruan, kail
Saya bukan seorang penghobi memancing. Namun saya juga bukan orang yang tidak menyukai kegiatan mencari ikan ini. Suka tapi tidak sampai di tingkatan hobi. Begitulah kira kira.

Bagi saya memancing adalah kegiatan yang dapat menghilangkan kejenuhan diantara rutinitas pekerjaan. Dengan peralatan seadanya tentunya. 

Berbeda dengan mereka yang benar benar penghobinya. mereka rela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli peralatan pancing dan berkelana mencari spot spot memancing.

Beberapa saat yang lalu saya bersama rekan rekan pendamping desa kecamatan Pugaan, setelah menghadiri acara musrenbang di kecamatan banua lawas melanjutkan acara dengan memancing. 

Lokasi pemancingan kali ini di desa Sei. Durian kecamatan Banua Lawas kabupaten Tabalong.

Lumayan banyak ikan yang berhasil kami pancing. Namun tidak ada yang jenis ikan karper. Yang ada hanya ikan gabus atau haruan (Channa striata) yang berukuran kecil atau yang biasa disebut kulacingan dan ikan betok (Anabas testudineus) atau dalam bahasa banjar disebut ikan papuyu

Sayangnya kegiatan memancing kemaren kurang lengkap dirasa. Karena tidak ada papuyu bagincu yang didapat.
Pesan Sekarang