Larangan memancing demi mencegah penyebaran virus corona (covid-19)

Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19). Mulai dari penyemprotan disinfektan, karantina mandiri, sosial distancing, PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar, dan lain sebagainya dilakukan untuk mencegah penyebarannya. Apapun itu.

Tak terkecuali dengan cara membebaskan nara pidana? 

Semuanya dilakukan hanya untuk menghentikan penyebaran virus agar tidak menjangkiti yang sehat dan menyembuhkan yang sudah terjangkiti. 

Semuanya bahu - membahu. tolong - menolong, bergotong-royong. baik pribadi, perusahaan swasta, dan tak terkecuali pemerintah sebagai penanggung jawab utama. Mulai dari pemerintahan pusat, provinsi, kabupaten, hingga pemerintahan desa. Memberikan kebijakan kebijakan dan usaha terbaik untuk melindungi semuanya.

Salah satu kebijakan yang banyak diambil adalah dengan membatasi dan mengawasi siapapun yang masuk ke suatu wilayah. Terutama bagi wilayah yang belum terdapat kasus positif. Di desa Jirak Kecamatan Pugaan Kabupaten Tabalong, hal tersebut sudah mulai diterapkan.

pemasangan spandul larangan masuk, dilarang memancing

Desa Jirak memiliki sumber daya perikanan yang potensial sehingga banyak menjadi tujuan bagi para penghobi mancing dari daerah sekitarnya. Hal ini menjadi perhatian tersendiri sehingga pemerintahan desa mengeluarkan himbauan atau larangan sementara bagi orang luar desa yang ingin memancing atau kegiatan menangkap ikan lainnya di kawasan Desa Jirak demi mencegah penyebaran virus corona. Larangan ini berlaku hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut:

spanduk larangan memancing, pencegahan corona

Luar biasa sekali pengaruhnya virus corona ini. Menyentuh ke semua sisi kehidupan. Dari ekonomi hingga sisi yang sangat sensitif, yaitu sisi keimanan. Semoga segera berakhir.

Dalam hitungan beberapa hari lagi kita sudah memasuki bulan ramadhan. Jangan sampai ramadhan kali ini tidak semeriah dulu lagi. Tak ada tarawih berjamaah di mesjid, Tak ada lagi buka bersama sambil reuni, mudik ditunda. menyedihkan sekali. Sekali lagi. Semoga segera berakhir.

No comments for "Larangan memancing demi mencegah penyebaran virus corona (covid-19)"